BUPATI BANGKA RESMIKAN KANTOR DESA RIAU



Bupati Bangka Tarmizi Saat meresmikan gedung kantor desa Riau, kecamatan Riau Silip, Sabtu (23/1).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bangka.Pembangunan gedung kantor desa Riau melalui dana Anggaran Dana Desa ( ADD ) tahun 2015 sekitar Rp.150 juta. Kepala Desa Riau Zainal mengharapakan adanya kantor desa baru dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

" Yang utama sekarang ini melayani masyarakat, saya punya prinsip apa kata rakyat itulah kata kepala desa, " kata Zainal.

Pembangunan kantor desa Riau yang baru, menurut Kades Riau Zainal kantor desa yang lama diperuntukan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ).

Sementara itu Bupati Bangka Tarmizi Saat minta pemerintahan desa Riau melengkapi perengkat desa.

" Jangan biasakan memberikan pelayanan kepada masyarakat di rumah, tapi pelayanan dilakukan di kantor," kata Tarmizi Saat.

Selain itu Bupati mengharapkan kepala desa dan perangkat desa dapat memantau kondisi masyarakatnya, termasuk diantaranya masalah gizi buruk.

"Bila ditemukan ada kasus gizi buruk segera dilaporkan berkoordinasi dengan SKPD terkait,"ujar Bupati.

Sedangkan permasalahan jamban, bila masih ada warga desa Riau yang belum memiliki jamban untuk segera didata dan tahun 2016 di kabupaten Bangka sudah tidak ada lagi rumah tangga yang tidak memiliki jamban. 

Pemerintah Kabupaten Bangka bekerjasama dengan TNI akan melakukan pembuatan jamban warga.

Usai meresmikan kantor desa Riau, Bupati Bangka didamping Kepala Desa Riau, Camat Riau Silip H. Saparudin dan kepala SKPD menijau kondisi ruang kantor desa Riau.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU