RSUD DR EKO MAULANA ALI DAPAT DUA AMBULANCE


Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan prioritas pembangunan bidang kesehatan untuk wilayah Kecamatan Belinyu. Dibuktikan dengan pembangunan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit umum daerah DR Eko Maulana Ali.

“ Ini ruma sakit pertama yang berada di kecamatan di kabupaten Bangka, sebagai bukti prioritas perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka, “ ucap Wakil Bupati Bangka Rustamsyah dihadapan ratusan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51, Minggu (22/11) di halaman rumah sakit pratama Dr Eko Maulana Ali.

Menurut Wabup Rustamsyah, karena rumah sakit tersebut berada di wilayah kecamatan Belinyu, masyarakat Belinyulah yang bertanggungjawab menjaga keberadaan rumah sakit. Diingatkan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai pasien BPJS, untuk segera mendaftarkan diri sehingga mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah dan tidak terbebani biaya.

“ Meskipun tidak sakit, dengan terlindungi BPJS berarti kita sudah beramal turut membantu pasien yang sakit, “ ujar Rustamsyah.

Diharapkan peringatan HKN tahun mendatang lebih meriah lagi dengan melibatkan masyarakat tidak hanya di wilayah kecamatan Belinyu juga kecamatan Riau Silip.

Sementara itu Direktur rumah sakit Eko Maulana Ali Belinyu, Dr Aswin mengatakan HKN ke 51 di Belinyu dimeriahkan dengan jalan sehat dan senam sehat.

Sedangkan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Belinyu dan Riau Silip, dijelaskan Dr. Aswin, rumah sakit DR Eko Maulana Ali saat ini sudah  beroperasi 24 jam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Kami menerima kritikan dari masyarakat untuk menjadikan  rumah sakit ini yang lebih hebat, ” tukas Aswin.

Wakil.Bupati Bangka Rustamsyah kesempatan tersebut menyerahkan bantuan 2 unit mobil ambulace untuk rumah sakit DR EKO Maulana Ali, seta diserahkan bantuan bibit pohon untuk penghijauan merupakan sumbangan dari Bank Sumsel Babel Belinyu. Sebelumnya Wakil Bupati Bangka bersama masyarakat Belinyu dan sekitarnya serta Kepala Dinas Keshatan Kabupaten Bangka Dr. Then Susianty, unsur pimpinan kecamatan Belinyu, mengikuti jalan sehat berjarak sekitar 4 km mengambil start dan fhinis di halam rumah sakit DR Eko Maulana Ali, serta dilanjutkan senam sehat dan pembagian hadiah bagi para peserta diantaranya berupa lemari es, sepeda dan berbagai hadiah hiburan lainnya.(Rustian)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU