Wakil Bupati Bangka Membuka MTQ Ke VI Kecamatan Merawang











Pagarawan (BN Blog).Wakil Bupatı Bangka Drs.Rustamsyah membuka MTQ ke VI Tıngkat Kecamatan Merawang Selasa (11/3) malam di desa Pagarawan, dıtandaı dengan pemukulan gong. Pembukaan MTQ ke VI Kecamatan Merawang menampilkan sejumlah pementasan seni yang benafaskan Islam dari anak hingga dewasa oleh satri Taman Pendidikan Al Quran (TPA), Majelis Talim dan Remaja Masjid. Disamping itu dilakukan pelantikan dewan hakim MTQ yang dilakukan Camat Merawan Drs. Suhardi.
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah Mengharapkan MTQ ke VI tingkat Kecamatan Merawang dapat berjalan dengan baik, sehingga nilai – nilai yang terkandung dalam Al Quran dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari.
” Mari kita semua menterjemahkan dan mengartikan nilai - nilai yang ada dalam kandungan Al Quran itu,” ajak Rustamsyah.
Sementara itu mengawali pelaksanaan  MTQ ke VI tingkat Kecamatan Merawang dilaksanakan Pawai Taaruf yang diikuti 50 regu berasal daei siswa Madrah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Sekolah Dasar, SMP dan SMA, Pondok Pesanteren, serta Santri TPA se Kecamatan Merawang.
Ketua panıtıa pelaksana MTQ ke IV Kecamatan Merawang Maskar Rasyıd dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan MTQ agar nilai- nilai dalam seni baca Al Quran serta semangat membaca Al Quran dalam jiwa setiap muslim agar selalu dilestarikan, sehingga ayat suci Al Quran dapat menjadi tuntunan, pedoman dan petunjuk setiap langkah sehingga ummat Islam tidak salah melangkah dan berbuat. Selain itu untuk memilih qori dan qoriah, hafiz dan hafizoh yang terbaik tingkat kecamatan Merawang yang selanjutnya akan diikutsertakan di MTQ Tingkat Kabupaten Bangka.
Sedangkan cabang yang diperlombakan meliputi Tartil Quran anak - anak diikuti 25 peserta putra dan putri, Tilawah anak - anak diikuti 23 pesert putra dan putri, Tilawah Remaja diikuti 20 peserta putra dan putri, Tilawah dewasa diikuti 27 peserta putra dan putri, Tahfiz 1 Just diikuti 3 peserta, Khotil Quran diikuti 19 peserta, Fahmil diikuti 7 regu, dan Syarhil Quran diikuti 12 regu.  
Pelaksanaan MTQ ke VI Kecamatan Merawang berlangsung 11 hingga 16 Maret 2014 dengan pelaksanaan perlombaan dimulai  pukul 14.00 hingga 17.00 WIB dengan mengikutserta para siswa MI, MTs, MA, SD  hingga SMA, santri dan santriwati pondok pesantren sebagai pendengar selama berlangungnya MTQ.
” Dengan menghadirkan para siswa dalam setiap pelaksanaan perlombaan MTQ ini, diharapkan semakin meningkatkan kecintaan dan kegemaran siswa dalam membaca Al Quran, ” tambah Ketua Maskar Rasyid.(Rustian)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU