PELAJAR KORBAN BANJIR DI KAYU BESI KEHILANGAN PERLENGKAPAN BELAJAR



Pasca Banjir di desa Kayu Besi, kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka saat ini seluruh pengungsi korban banjir sudah kembali ke rumah masing – masing seiring dengan situasi dan kondisi yang kembali normal..

Sebelumnya para pengungsi sekitar 500 jiwa masing - masing 250 jiwa ditempatkan di pondok pesantren Riadhul Jannah dan selebihnya ditempatkan di rumah - rumah sanak keluarga di desa Kayu Besi yang tidak terkena banjir.

Kepala desa Kayu Besi Rasyidi menjelaskan, setelah surutnya air 10 Februari 2016, para pengungsi sudah kembali ke rumah masing - masing.

" Kodisi rumah setelah terkena banjir belum dapat melaksanakan aktifitas dengan normal sehingga korban banjir masih dilayani di dapur umum hingga hari ini ( Jumat 12/2), rumah yang terkena banjir  masih dibersihkan dan sebagian kehilangan perabot rumah tangga terutama alat memasak sehingga untuk memenuhi makan dan minum di Posko Banjir,” ujar Rasyidi.

Menurut Kades Kayu Besi, kondisi warganya yang sebagian besar bertempat tinggal di wilayah transmigrasi dalam keadaan sehat, namun terdapat beberapa warga terkena penyakit kulit. Penangan kesehatan korban Banjir di desa Kayu Besi terus dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Puding Besar.

Warga korban banjir, terutama para pelajar yang peralatan sekolahnya hilang dan rusak disapu banjir saat ini membutukan buku dan alat tulis. Hal itu diungkap Kepala Desa Kayu Besi, serta Sekcam Puding Besar Ismir.

“ Alat tulis juga dibutuhkan para pelajar putra putri keluarga korban banjir di desa Kota Waringgin, selain itu juga membutuhkan selimut,” kata Ismir disela – sela penyerahan bantuan dari Posko Banjir Pemkab Bangka di Posko Banjir desa Kayu Besi.

Sementara itu aktifitas dapur umum melayani korban banjir menyediakan makan tiga kali sehari, dengan dukungan bantuan sembako dan logistik lainnya dari para donatur. Bantuan yang diterima Posko Banjir Kayu Besi Jumat (12/2) dari Posko Banjir Pemkab Bangka yang dihimpun dari para donatur di kantor Bupati Bangka.

Penyerahan bantuan dilakukan Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra yang diterima Kepala Desa Kayu Besi.

“ Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan diantaranya mie instan, beras, biskuit dan pakaian, yang berasal dari para donatur diantaranya BRI, Rumah Sakit Arsani, SKPD dilingkungan Pemerintah kabupaten Bangka,” kata Boy Yandra.

Bantuan untuk korban banjir di Posko Banjir Kantor Bupati Bangka terus berdatangan dari masyarakat, organisasi profesi, rumah sakit dan perbankan.(Rus)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU