ONE DAY ONE JUZT BANTU ORANG TUA AGAR ANAK BISA BACA AL QURAN

\

Riau Silip - Bupati Bangka Tarmizi Saat menghadiri Khatam Al Quran program One Day One Juzt tingkat kecamatan Riau Silip, Kamis ( 27/10 ) di UPTD Pendidikan Kecamatan Riau Silip.
Bupati Tarmizi Saat bangga dengan kegiatan One Day One Juzt di kecamatan Riau Silip diharapkan dapat meningkat dimasa mendatang.
“ Para ulama mengatakan kita mendapatkan manfaat dari Al Quran, bila kita menghadirkan hati kita waktu Al Quran dibaca dan Waktu Al quran diperdengarkan, jadi bila tidak menghadirkan hati kita maka Al Quran tidak akan bermanfaat bagi diri kita, “ kata Bupati.
Dijelaskannya, kegiatan ini sebagai upaya untuk menjadikan generasi yang akan datang menjadi generasi yang cinta Al Quran dan bisa membaca Al Quran.
Menurutnya, mempelajari Al Quran tidak gampang,  yang merupakan firman Allah yang  sangat kaya dan bukan bacaan biasa.
Selain itu program One Day One Juzt juga sebagai benteng bagi generasi muda yang bisa menghadapi tantangan zaman karena problem ke depan cukup berat, tanpa diikuti ilmu pengetahuan dan keimanan yang kuat.
“ Program ini dapat membantu para orang tua dan para siswa, kita harapkan sebelum memulai pelajaran dapat membaca Al Quran dahulu,” katanya.
Diharapkan Bupati para siswa nantinya akan terus membaca Al Quran dimana pun ia berada dan Al Quran akan terus menjadi tuntunan hidup.
Sementara itu dalam khatam Al Quran diikuti 25 siswa SMA, MA, SMP, MTs, SD di wilayah kecamatan Riau Silip.
Kepala UPTD Pendidian Kecamatan Riau Silip H.M. Bundiar, S.Pd menjelaskan, tujuan kegiatan One Day One Juzt untuk mengupayakan generasi muda Islami agar cinta dan gemar membaca Al Quran sejak usia dini.
Bupati juga memberikan hadiah kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaannya tentang keagamaan yang dapat dijawab dengan benar.
Sebelum menghadiri Khtam Al Quran, Bupati Bangka tarmizi Saat mengunjungi SMP 3 desa Cit, untuk melihat kondisi fisik bangunan.
Kunjungan tersebut Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi.
Hasil kunjungan tersebut, menurut Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra Bupati menginginkan pagar belakang gedung SMP 3 desa Cit dibangun, karena saat ini belum memiliki pagar.
Disamping itu Bupati minta gundukan tanah yang ada di halam sekolah dapat diratakan agar kondisi sekolah tampak lebih baik.
Diharapkannya adanya ruang terbuka hijau, sehingga SMP Negeri 3 desa Cit dapat menjadi sekolah hijau. (Rustian)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU