Sungailiat Triathlon 2017, Promosikan Pariwisata Bangka Belitung


Sebanyak 523 peserta berasal dari 16 Negara dan 16 Provinsi di Indonesia yang berasal dari 114 komunitas lari, renang dan sepeda mengikuti Sungailiat Triathlon 2017.

Seluruh peserta memadati pantai Tanjung Pesona, Sabtu pagi (22/4) untuk dilepas yakni katagori lompa yang pertama pengibaran bendera start pada pukul 06.30 WIB dilakukan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, katagori selanjutkan pada pukul 07.15 wib dilepas Bupati Bangka Tarmizi Saat dan katagori berikutnyanya diawali dengan menempuh rute renang.

Para peserta Sungailiat Triathlon 2017 mengikuti 3 katagori meliputi Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km  lari), Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari) dan Sprint (750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari).
Sebelum mengibarkan bendera start Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi mengharapkan melalui Sungailiat Triathlon agar pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan kabupaten Bangka khususnya akan semakin maju khususnya dibidang sport tourism.

“ Ini adalah event yang selalu dilaksanakan di Sungailiat kita harapkan dapat memajukan pariwisata di daerah ini,” kata Yan Megawandi.

Diharapkannya para peserta yang berasal dari berbagai negara dan provinsi untuk menyampaikan informasi tentang Sungailiat Triathlon  ke daerah asalnya masing – masing sehingga Sungailiat dan Bangka Belitungnya umumnya akan lebih dikenal.
Kesempatan itu Tim Percepatan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, Kementerian Pariwisata RI Larasati Sedyaningsih mengatakan, Sungailiat Triathlon adalah satu teknik pemasaran untuk menarik wisatawan, terutama wisatawan asing apa lagi  pesertanya berasal dari16 negara.

Menurutnya, hal ini sangat berguna bagi Bangka Belitung terutama dalam mempromosikan daerah ini hingga ke Manca Negara.
Sementara itu Bupati Bangka Tarmizi Saat menginginkan Sungailiat Triathlon untuk terus ditingkatkan dan dievaluasi pelaksanaannya.

Terselenggaranya Sungailiat Triathlon dijelaskannya, akan berdampak positif bagi kunjungan wisata di kabupaten Bangka, yang diharapkan dimasa mendatang akan berdampak positif baik bagi pembangunan pariwisata di daerah ini, khususnya di Sungailiat tahun 2017 yang akan dimulai pembangunann Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata.

Selain itu menyemarakkan Triathlon juga digelar berbagai kegiatan lainnya serta adat budaya kabupaten Bangka diantaranya festival kuliner khas Bangka, Bazar kerajinan tangan dan souvenir, atraksi kesenian dan digelar adat Nganggung.
Hasil lengkap Sungailiat Triathlon 2017 untuk katagori sprint  distance putra, Juara I. Muhammad Ahlul Firman ( Tricamp Bandung), Juara II. Hari Rochman ( Emperailcyle Dunatek ) dan Juara III Febram Yulkhairil ( Emperailcyle Dunatek ).

Sprint distance putri, juara I. Inge Prasetyo, juara II. Wahyu Rianti dan juara III. Shanelya Hermansah

Standard distance putra, juara I. Ahlul Firman (Jawa Barat), juara II. Hari Rochman (Paskhas TNI) dan Juara III. Juhardan ( Bangka ).

Standard Distance putri, juara I. Rosanna Bille ( Inggris ), juara II. Michelle Chrispin (Australia), juara III. Katherine Mitchell ( Inggris ).

Para juara Sungailiat Triathlon 2017 menerima hadiah uang tunai, tropi dan medali. (Rustian)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU