BUPATI BANGKA TINJAU PUSKESMAS DAN KANTOR CAMAT

Petaling (BN), Bupati Bangka H. Tarmizi H. Saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah desa yang ada di Kabupaten Bangka. Kali ini, Kamis (27/2/2014), Tarmizi yang didampingi Kepala Dinas PU, M. Jumani dan Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka, Boy Yandra melakukan peninjauan ke Puskesmas Puding Besar dan Puskesmas Petaling, termasuk ke Kantor Camat Mendobarat.
Bupati langsung mengecek ruangan praktek dokter, ruang bersalin, pekarangan puskesmas, kamar mandi, sampai dengan dapur puskesmas termasuk sumber air. Sementara di Kantor Camat Mendobarat Bupati selain melakukan sidak juga sekaligus nostalgia karena ketika masih menjadi PNS Dinas Pertanian, kantor beliau di Kantor Camat Mendobarat.
Dalam kesempatan tersebut, di Puskesmas Puding Besar, bupati meminta semua fasilitas dan infrastruktur puskesmas harus baik dan standar untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.
"Sumurnya kering, ini perlu diperhatikan, jangan dibebankan atau numpang ke tetangga, seger diajukan dan diperbaiki," pesan bupati.
Lebih lanjut ia mengharapkan ruang dan lingkungan puskesmas harus bersih dan terawat.
Sementara itu di Puskesmas Petaling, bupati mengharapkan peran puskesmas petaling yang 24 jam ini bisa terus ditingkatkan pelayanan dan fasilitasnya.
"Pak Birman nanti ajukan saja apa yang kurang seperti ruang gizi atau lingkungan puskesmas lainnya," ujar bupati.
Sekarang ini banyak dana dan anggaran untuk bidang kesehatan.
"Perlu sinergi dan komunikasi sehingga masalah dan kekurangan yang ada di puskesmas dapat diatasi," tutupnya. (Lutfi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU