BUPATI TINJAU MIN SUNGAILIAT

Sungailiat (BN).Bupati Bangka Tarmizi H. Saat melakukan peninjauan ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sungailiat, Sabtu (1/3). Peninjauan tersebut dilakukan bersama dengan Asisten 3 Setda Bangka Surtam, Kepala Inspektorat Bangka Darius, Bagian Humas dan Protokol, dan Bagian Umum Setda Bangka.
Dalam peninjauan tersebut, Bupati Bangka bertemu langsung dengan Kepala Sekolah MIN Sungaiiat, Ultra Istawati yang menyampaikan permasalahan status lahan MIN Sungailiat yang tidak bisa disertifikat. Pihak MIN Sungailiat sudah mengajukan sejak tahun 2008 namun hingga sekarang belum bisa disertifkat karena belum ada hibah dari Pemda Bangka atas kepemilikan tanah tersebut, dan untuk itulah pihaknya meminta Bupati Bangka untuk membantu hal tersebut. “Kita sangat berterima kasih kepada Pemda Bangka yang mana Pak bupati langsung turun dan menyatakan akan membuat surat hibah tanah tersebut agar tanah MIN Sungailiat bisa disertifikasi. Pemda Bangka akan menghibahkan tanah tersebut ke Kementerian agama dan kita akan bisa membuat sertifikat,”ungkap Ultra.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka mengatakan bahwa dirinya memang sudah beberapa kali melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka dan untuk permasalahan di MIN Sungailiat pihaknya meminta kepada pihak MIN Sungailiat membuat surat permohonan Hibah dan Pemda Bangka akan melakukan hibah agar tanah MIN Sungailiat bisa disertifikat. “Kita akan melakukan hibah agar tanah MIN Sungailiat bisa disertifikat,”ungkap Bupati Bangka.
Pada saat peninjauan tersebut, para guru dan masyarakat yang berada di seputaran MIN dan SDN 1 Sungailiat sempat bertanya-tanya kedatangan Bupati Bangka bersama rombongan dan setelah dijelaskan bahwa itu adalah kunjungan Bupati Bangka mereka menyatakan sangat antusias Karen Bupati Bangka turun langsung ke lapangan untuk mengetahui permasalahan dan bisa membuat kebijakan untuk kepentingan masyarakat. “Pak Bupati langsung turun kita sangat senang dan bagus sekali seorang pemimpin turun langsung untuk mengetahui permasalahan di bawahnya,”ungkap salah seorang guru. (Edo/Humas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU