PENGUSAHA SIAP BANTU PEMBANGUNAN DI BANGKA


Sungailiat (BN) Pengusaha yang bergerak di bidang pertambangan siap membantu pembangunan di Kabupaten Bangka yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut terungkap saat pertemuan Bupati Bangka dengan para pengusaha di ruang pertemuan Tanjung Pesona Sungailiat, Jum’at sore (28/2).
Bupati Bangka Tarmizi H. Saat dalam pertemuan tersebut mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk meminta dukungan dari pihak ketiga dalam hal ini perusahaan yang melakukan aktifitas di Kabupaten Bangka untuk memberikan sumbangsih kepada Pemda Bangka untuk membantu pembangunan di Kabupaten Bangka agar bergerak lebih cepat dan manfaat dari pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bangka. “Kita memohon bantuan pihak ketiga untuk pembangunan Kabupaten Bangka. Bantuan dari para pengusaha ini juga nantinya akan kita sampaikan pada DPRD Kabupaten Bangka agar jelas dan tidak ada yang ditutup-tutupi,’ungkap Bupati Bangka.
Dijelaskan Bupati Bangka, pada saat ini Kabupaten Bangka sedang melakukan berbagai upaya pembangunan yang jika hanya mengandalkan APBD maka akan bergerak lambat dan untuk itulah dengan adanya bantuan dari pihak ketiga maka akan dikumpulkan dan langsung didistribusikan untuk pembangunan di Kabupaten Bangka. Dijelaskan Tarmizi, saat ini pihak Pemda Bangka akan melaksanakan pembangunan jalan tembus di Riausilip yang bekerjasama dengan pihak TNI, selain itu juga kepada para pengusaha juga diminta untuk memberikan bantuan bagi pembangunan taman-taman di Sungailiat dan Belinyu dan pembangunan lainnya di Kabupaten Bangka. “Kalau para pengusaha ingin membantu dengan pembuatan taman yang nantinya dalam taman tersebut tertulis nama perusahaan kita persilahkan dan juga bantuan pembangunan lainnya yang bertujuan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”kata Bupati Bangka.
Riski, perwakilan dari PT Timah dalam kesempatan tersebut menyambut baik permohonan bantuan Bupati Bangka untuk pembangunan di Kabupaten Bangka. Dijelaskan Riski, saat ini ada enam (6) perusahaan yang menjadi mitra PT Timah yang melakukan eksplorasi di kawasan Kabupaten Bangka dan pihaknya siap berkomitmen untuk memberikan bantuan untuk pembangunan di Kabupaten Bangka. ‘Kita tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan dan kita mempunyai program CSR untuk masyarakat di Kabupaten Bangka,”jelas Riski.
Sementara itu, salah seorang pengusaha, Johan Murod yang juga merupakan ketua Astrada Provinsi Babel mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan bantuan kepada Pemda Bangka dengan syarat adanya kejelasan dan pihaknya ingin menjadi pengusaha yang taat aturan dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Kabupaten Bangka.”Kita menyambut baik kebijaksanaan Bupati Bangka yang mau terbuka dan bertemu langsung dengan kita. Kalau adanya kejelasan kita siap membantu untuk pembangunan di Kabupaten Bangka,”kata Johan Murod.
Dalam pertemuan yang digelar pada pukul 16.00 WIB tersebut dihadiri belasan pengusaha, Asisten 2 Setda Bangka Kamil Abubakar, Asisten 3 Setda Bangka Surtam, Kepala DPPKAD, Kepala Distamben, Kabag Humas dan Protokol, dan para tamu undangan lainnya. (Edo/Humas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU