WABUP BUKA MTQ KECAMATAN BELINYU

Belinyu (Humas Bk).Bupatı (wabup)Bangka Rustamsyah membuka MTQ ke VI Tıngkat Kecamatan Belinyu, Jumat (14/3/2014) di Masjid Baburahman kelurahan Air Jukung Belinyu dıtandaı dengan pemukulan genderang. Pembukaan MTQ ke VI Kecamatan Belinyu menampilkan group rebana dari ibu-ibu majelis taqlim.
Wabup dalam sambutannya mengharapkan MTQ ke VI tingkat Kecamatan Belinyu dapat berjalan dengan baik, sehingga nilai – nilai yang terkandung dalam Al Quran dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari baik dalam tingkah laku, tutur kata maupun hubungan dalam hidup.
Dikatakannya, kegiatan MTQ ini sangat penting sekali untuk menjadi ukuran dalam pembangunan mental spritual. Agama merupakan hal yang hakiki dan menjadi pondasi bagi kita dalam menjalani hidup.
”Mari kita semua menterjemahkan dan mengartikan nilai - nilai yang ada dalam kandungan Al Quran itu dan diaplikasikan dalam kehidupan,” ajak Rustamsyah.
Lebih lanjut, wabup mengharapkan kebersamaan dan menyatukan langkah dalam bidang pembangunan keagamaan.
"Program magrib mengaji harus kita galakkan untuk menjadikan gerakan moral dan modal penting untuk menjalani hidup," harap.
Ketua panıtıa pelaksana MTQ ke IV Kecamatan Belinyu, Seftian Pramudya dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan MTQ agar nilai- nilai dalam seni baca Al Quran serta semangat membaca Al Quran dalam jiwa setiap muslim agar selalu dilestarikan, sehingga ayat suci Al Quran dapat menjadi tuntunan, pedoman dan petunjuk setiap langkah sehingga ummat Islam tidak salah melangkah dan berbuat.
Selain itu untuk memilih qori dan qoriah, hafiz dan hafizoh yang terbaik tingkat kecamatan Belinyu yang selanjutnya akan diikutsertakan di MTQ Tingkat Kabupaten Bangka. MTQ Kecamatan Belinyu memperlombakan cabang Tartil Quran anak - anak Tilawah anak - anak , Tilawah Remaja ,Tilawah dewasa ,dan kaligrafi, fahmil, hifzil dengan 50 jumalh peserta.
Pelaksanaan MTQ ke VI Kecamatan Belinyu berlangsung 14 hingga 16 Maret 2014 dengan pelaksanaan perlombaan dimulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB dengan mengikutsertakan para siswa MI, MTs, MA, SD hingga SMA, santri dan santriwati pondok pesantren sebagai pendengar selama berlangsungnya MTQ.
”Dengan menghadirkan para siswa dalam setiap pelaksanaan perlombaan MTQ ini, diharapkan semakin meningkatkan kecintaan dan kegemaran siswa dalam membaca Al Quran dan bisa prestasi di tingkat yang lebih tinggi, ” tambah Saftian.
Kegiatan pembukaan dihadiri juga para tokoh ulama, agama, pemuda, unsur muspika dan tamu undangan lainnya. (Lutfi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU