WABUP RESMIKAN MASJID AN NUR AIR TENGGILING

Riau Silip (Humas Bk) Wakil Bupati (wabup) Bangka, Rustamsyah meresmikan masjid An Nur Dusun Tenggiling Desa Cit Kecamatan Riau Silip, Jumat (14/3/2014) ditandai dengan pengguntingan pita. Peresmian ini merupakan salah satu pembangunan dalam peningkatan mental spritual manusia dan masyarakat.
Dalam sambutannya, wabup berpesan untuk terus menjaga dan merawat masjid, karena masjid merupakan salah satu wadah manusia dalam berinteraksi dengan Allah Swt.
"Jaga dan rawat masjid ini dan bisa digunakan untuk berinadah dan kegiatan kemashalatan umat lainnya," jelas wabup.
Lebih lanjut wabup mengungkapkan semua yang ada di dunia ini hanya sementara. Untuk itu jelas wabup, bukti adanya masjid ini berarti kita mampu berbuat untuk masyarakat. Pemerintah daerah Kabupaten Bangka mempunyai gerakan masyarakat gemar mengàji.
"Segala urusan yang bersifat kemashalatan dan hal lainnya, diselesaikan di masjid. Manfaatkan masjid semaksimal mungkin. Jika harus berani dan memikirkan untuk memakmurkan masjid, jangan orang lain,"ungkapnya.
Sementara itu ketua masjid An Nur sekaligus ketua panitia H. Dani mengatakan pembangunan masjid yang berukuran 15 x 15 meter ini telah menghabiskan dana kurang lebih Rp 900 juta sumbangan dari berbagai pihak dan bantuan dari pemerintah.
"Semoga bisa membawa keberkahan bagi masyarakat Air Tenggiling dengan keberadaan masjid ini," jelasnya.
Dikatakannya, masjid ini banyak barokahnya, karena dana pembangunan masjid ini terus mengalir untuk penyelesaiannya.
"Kita selesaikan hampir 2 (dua) tahun pembangunan masjid ini," katanya.
H. Dani juga mengharapkan masyarakat bisa memberdayakan masjid ini untuk hal-hal berguna.
Kegiatan peresmian dihadiri juga unsur muspika kecamatan, kades se-kecamatan Riau silip, tokoh agama, masyarakat. (Lutfi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU