DESA RIAU AKAN MEMBENTUK BUMDES

Desa Riau, merupakan bagian dari wilayah kecamatan Riau Silip terbagi dalam 4 dusun.
Kepala Desa Riau Zainal mengatakan, dalam melaksanakan rencana pembangunan selalu mengutamakan suara masyarakat, khususnya melalui musyawarah rencana pembangunan ( musrenbang ).
“ Kami disini juga memberlakukan musyawarah rencana pembangunan dusun (musrendus) yang memprioritas pembangunan semua dusun dengan memberikan kepada setiap dusun masing – masing untuk menentukan pembangunan apa yang akan dilakukan,” kata Zainal ketika peresmian kantor desa Riau, Sabtu (23/1) di desa Riau.
Menurut Kepala Desa Riau, melibatkan seluruh masyarakat hingga ketingkat dusun untuk lancarnya membangunan desa, selain itu kemudahan yang didapat dalam menjalankan pemerintahan desa yakni adanya Program Pemkab Bangka melalui Sarjana Masuk Desa (SMD) yang sangat membantu dalam mendampingi kegiatan pemerintahan desa Riau.
Terkait dengan upaya meningkatkan pendapatan desa, pemerintahan desa Riau pada tahun 2016 ini akan membangunan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), mengingat banyak potensi yang dapat dikembangkan.
Sedangkan dalam upaya mendukung program pemerintah kabupaten Bangka, khususnya misi mewujudkan pertanian yang tangguh dijelaskan kepala desa Riau Zainal, saat ini dilakukan pencetakan sawah. “ Program – program bupati Bangka kita dukung, karena ini berimbas kepada peningkatan perekonomian masyarakat, selain itu kami berterima kasih karena sudah dilakukan pemasangan lampu jalan, “ ungkap Zainal.
 Sementara itu Kantor desa Riau yang terletak di jalan raya Riau Silip – Belinyu dijadikan pemerintah desa setempat sebagai tempat berbagai kegiatan diantaranya posyandu, PKK, juga terdapat ruang pertemuan dan sarana lainnya.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU