LOMBA PADUAN SUARA HARI IBU DI BANGKA

Lomba Paduan Suara antar Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah kabupaten Bangka digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 87. Lomba dibuka Bupati Bangka diwakili Staf Ahli Zulkarnaen Idrus hari ini (19/12) di Kampus Stisipol Pahlawan 12 di Sungailiat.

" Peran ibu sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, baiknya suatu bangsa, sangat ditentutakan baik atau tidak perempuannya, " ujar staf Ahli Bupati Zulkarnain Idrus.

Diharapkan melalui lomba paduan suara dapat kembali mengingatkan para ibu, pentingan keluarga berencana yang dapat diresapi dari makna lagu yang dinyanyikan yakni Mars Keluarga Berencana, serta meningkatkan rasa kebangsaan setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang juga sebagai lagu yang dinyanyikan dalam lomba paduan suara.

" Selain itu melalui lomba paduan suara ini juga dapat menjalin silaturahmi antar peserta, yang semuannya merupakan para ibu, " kata Zulkarnain.

Sementara itu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka diwakili Ny. Budiwati Achyar menjelaskan, melalui lomba ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebangsaan, serta lebih meningkatkan lagi peran para ibu dalam ber KB.

" Sudah banyak yang lupa dengan mars KB, melalui lomba ini dapat menyegarkan kembali untuk ingat dengan mars KB yang dulu sangat kita kenal, " ungkap Budiwati.

Sebanyak 19 regu paduan suara utusan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka mengikuti lomba paduan suara dalam rangka hari ibu ke 87 tahun 2015, untuk selanjutnya lomba serupa akan digelar Senin (21/12) dikhususkan untuk gabungan organisasi wanita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU