PEMKAB BANGKA KEMBANGKAN APARATUR HADAPI MEA

Pengembangan sumberdaya aparatur pemerintah kabupaten Bangka untuk mewujudkan  aparatur yang profesional. Pemkab Bangka menjalin kerjasama dengan PT. 20 Gemilang.

Kerja sama tersebut diwujudkan dalam penandatangan MOU dengan PT. 20 Gemilang Senin ( 25/1) di Jakarta. Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan melalui MOU ini pengembangan aparatur dapat dilaksanakan mulai tahun 2016 melalui APBD Perubahan.

" Melalui pengembangan aparatut ini, PT 20 Gemilang dapat menjadi konsultan dan enzim bagi kami dalam percepatan pembangunan. " Kata Bupati Bangka.

Selain itu Bupati mengharapkan aparatur dan masyarakat kabupaten Bangka dapat mengikuti dan tidak tertingga di era Masyarakat Ekonomi Asian ( MEA ).

Sementara itu  Kepala Bappeda kabupaten Bangka Panbudi mengatakan, upaya pengembangan aparatur pemerintah kabupaten Bangka untuk memenuhi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) kabupaten Bangka yang masih tersisa hingga tahun 2018 sesuai dengan visi Bangka Bermartabat dianatara misinya yakni.mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan melayani.

" Tantangan menghadapi MEA yakni mempersiapkan sertifikasi kompetensi sesuai dengan bidangnya seperti pariwisata, pertanian dan perikanan agar sumber daya manusia di kabupaten Bangka tidak ketinggalan, " ujar Panbudi. 

Menyikapi harapan Pemerintah kabupaten Bangka Prof. Kuartarini dari PT 20 Gemilang mengatakan, menghadapi MEA kemampuan dan kesiapan dari aparatur harus benar - benar siap.

" Aparatus dan masyarakat kabupaten Bangka dapat memenangkan persaingan di era MEA di atas Tanah Sendiri," harap guru besar psikologi UGM ini.

Kesempatan tersebut Prof. Kuartarini memberikan paparan tentang kiat bagi aparatur yang akan menghadapi MEA, diantaranya dapat menguasai bahasa asing, menguasi ilmu pengetahuan dan memiliki standar kompetensi.

Selain itu Bupati Bangka Tarmizi Saat beserta jajarannya diantaranya kepala dinas perikanan dan kelautan Safran, kepala dinas kehutan dan perkebunan Suhodo, kepala dinas pertanaian dan perternakan Kemas Arfani Rahman, Kepala Bagian Organisasi Muhammad, kabag humas PDE dan Santel Boy Yandata, kabag rumah tangga dan protokol M. Yunus juga mendengarkan paparan dari investor yang berencana mengembangkan bidang telekominikasi di Bumi Sepintu Sedulang (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU