9 SEKOLAH DI KABUPATEN BANGKA SIAP MELAKSANAKAN UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan di kabupaten Bangka tahun 2016 ini, sudah melalui proses feripikasi dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
" Dari sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah yang dinyatakan dapat melaksanakan UNBK ada 9 sekolah, " kata Drs. Rafizi, M.Si Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka.
9 Sekolah yang dinyatakan dapat melaksanakan UNBK di kabupaten Bangka meliputi tingkat SMA sebanyak 3 sekolah terdiri dari SMA N 1 Sungailiat yang akan mengikuti ujian 235 siswa, SMA N 1 Pemali sebanyak 235 siswa dan SMA Setia Budi Sungailiat sebanyak 182 siswa.
Sedangkan tingkat SMK sebanyak 4 sekolah terdiri dari SMK N 1 Sungailiat sebanyak 304 siswa, SMK N 1 Mendo Barat sebanyak 59 siswa, SMK Yaopensu 236 siswa, SMK YPN Belinyu sebanyak 180 siswa,
Untuk tingkat SMP sebanyak 2 sekolah terdiri dari SMP N 2 Belinyu sebanyak 151 siswa dan SMP YPN Belinyu sebanyak 139 siswa.
Menurut Rafizi, sekolah yang sudah siap melaksanakan UNBK selain memiliki sarana yang memadai, juga memiliki teknisi dan proktor yang akan mendukung kelancaran pelaksanan UNBK.
" Pelaksanaannya nanti akan menggunakan sif, setiap sif maksimal 30 siwa peserta ujian yang akan mendapatkan token dan paswot, dengan soal ujian yang berbeda antara satu siswa dengan siswa lainnya sehingga tidak ada yang saling contek dan tidak akan terjadi kebocoran soal," papar Kabid Pendidikan Menangah.
Pelaksananaan UN SMA/SMK akan berlangsung 4, 5, 6, 7, 11 dan 12 Apri 2016. Sedangkan UN SMP/MTS akan dilaksanakan 9 hingga 12 Mei 2016 dan UN susulan untuk siswa yang berhalangan akan dilaksanakan satu minggu setelah pelaksanaan UN utama.
" Siswa yang bisa mengikuti UN susulan, harus dengan bukti tidak bisa mengikuti UN utama karena sakit atau alasan lainnya, " tambah Rafizi.
Sementara itu salah satu sekolah yang akan melaksanakan UNBK yakni SMA Setia Budi Sungailiat sudah siap sarana maupun sarana.

Kesiapan SMA Setia Budi mendapat pemantauan Kadid Pendidikan Menengah Rafizi didampingi Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra.
" Kami sudah mencoba perangkat komputer yang kami miliki pada ujian semester lalu, dapat dilaksanakan siswa dengan lancar, " kata Imam Fadila Kepala SMA Setia Budi Sungailiat.
SMA Setia Budi memiliki 60 unit perangkat komputer yang terkoneksi dengan internet dalam menghadapi pelaksanaan UNBK (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU