UN TIDAK MENENTUKAN KELULUSA

Ujian Nasional ( UN ) sebelumnya menjadi sesuatu yang mencemaskan bagi para siswa karena hasil UN menentukan lulus atau tidak seorang siswa.
“ Sekarang UN tidak lagi menjadi penentu lulus atau tidak seorang siswa, “ ujar Drs. Rafizi, M.Si kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Jumat (22/1) di Sungailiat, terkait akan dilaksanakan UN tahun 2016.
Dijelaskan, beberapa faktor menentukan seorang siswa dapat lulus baik di tingkat SMP maupun SMA diantaranya mengikut seluruh program pendidikan selama satu tahun pelajaran, memiliki nilai ahlak yang baik dan lulus ujian sekolah.
Untuk itu siswa dan orang tua tidak perlu cemas, karena nilai kelulusan siswa tidak hanya dari hasil UN seperti tahun – tahun sebelumnya.
Demikian pula untuk siswa yang ingin memperbaiki nilai UN, menurut Rafizi saat ini diberikan kesempatan untuk mengikuti UN perbaikan.
“ UN perbaikan tidak wajib bagi siswa, namun diperuntukkan bagi siswa yang ingin merubah nilainya yang kurang baik, “ tambahnya.
Sedangkan pelaksanaan UN tahun 2015 lalu, UN perbaikan akan dilaksanakan mulai 2 Februari 2016, sedangkan UN utama SMA/SMK tahun 2016 yang dimulai 4 April 2016 untuk UN perbaikan akan dilaksanakan Oktober 2016.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGUNJUNGI KAMPUNG ARAB MANADO

BELINYU BAKAL MEMILIKI 4 KELURAHAN BARU